top of page
Writer's picturecompanyboen

Segmentasi Pasar Scarlett Whitening by Felicya Angelista


Scarlett Whitening adalah salah satu brand asal Indonesia yang dirilis oleh salah satu Aktris Indonesia yaitu Felicya Angelista. Scarlett Whitening Terkenal dengan rangkaian produk brightening, Produk Scarlett Whitening diklaim mengandung Glutathione, kandungan antioksidan yang diklaim dapat mencerahkan kulit. Scarlett Whitening sendiri di Indonesia termasuk salah satu Brand lokal yang sangat diminati banyak orang dan bahkan masuk dalam Top Brand kecantikan di Indonesia .


  • Segmentasi Demographic :

- Jenis Kelamin :


- Usia :



- Semester :



  • Segmentasi Geografis :

- Daerah :


  • Segmentasi Behavioristis :

- Manfaat :


- Manfaat :




  • Segmentasi Psikografis

- Gaya Hidup :


- Gaya Hidup



- Gaya Hidup


- Gaya Hidup



- Gaya Hidup :


- Gaya Hidup :



- Gaya Hidup :




Kesimpulan : pada bagian pertama yaitu Dari data Segmentasi Demographic diatas dapat disimpulkan bahwa yang lebih dominan yang memakai atau menggunakan produk Scarlett Whitening ialah Perempuan sebanyak 60% dan laki - laki 40% dan usia yang paling dominan ialah dari usia 19-25 tahun yaitu sebesar 90,3 % dan sisanya berumur kurang dari 18 tahun dan berumur 25 tahun ke atas . Dan dalam Penelitian ini partisipan yang paling dominan ialah partisipan yang melaksanakan pendidikan pada semester 2 sebesar 54,8 dan partisipan semester 4 sebesar 45,2 % .

- Dan pada bagian berikutnya yaitu Segmentasi Geografis menurut data diatas ternyata Scarlett whitening tersedia dan mudah dijumpai ditoko" kecil.

- Pada bagian berikutnya yaitu Segmentasi Behavioristis terdapat 64,5% yang menyatakan bahwa partisipan Setuju dengan pernyataan bahwa produk Scarlett Whitening merupakan produk yang bagus dan sebesar 22,6% yang menyatakan bahwa mereka sangat setuju dengan pernyataan yang menyatakan bahwa produk Scarlett sangat bagus dan sekitar 12.9% sisanya yaitu mereka yang belum pernah memakai produk tersebut,tidak setuju dengan pernyataan tersebut, Dan sekitar 90% partisipan yang menyatakan bahwa Produk Scarlett Whitening ini memberikan dampak atau manfaat kepada mereka dan sekitar 10 % an yang menyatakan Produk Scarlett Whitening tidak memiliki dampak atau manfaat bagi partisipan.

- Dan berikutnya ialah Segmentasi Psikografis yang dimana sebanyak 61,3% partisipan menyatakan bahwa mereka lebih memilih produk Scarlett Whitening daripda produk kecantikan lain ,dan yang sangat setuju sebesar 16,1% dan sisanya sebesar 22,6 % ialah mereka yang tidak setuju dengan pernytaan tersebut dan mereka yang belum pernah mencoba menggunakan produk tersebut. dan sebesar 22,6% yang sangat setuju dengan pernyataan bahwa produk scarlett Whitening memiliki harga ekonomis dan terjangkau oleh manusia dan sekitar 61,3% yang menyatakan setuju dengan pernyataan tersebut dan sebesar 16,1% partisipan yang sama sekali tidak setuju dengan pernyataan tersebut. dan disamping dengan harga yang ekonomis Scarlett Whitening juga mempunyai bentuk kemasan yang menarik, sebesar 74,2% mereka yang setuju dengan statement tersebut dan 19,4 mereka yang sangat setuju dengan statement tersebut dan sebesar 6,4% mereka yang menyatakan kemasan dari Scarlett Whitening tidak menarik.disamping kemasan yang sangat menarik Scarlett Whitening juga memiliki banyak varian yang sangat menarik untuk digunakan sebesar 19,4%yang sangat setuju dengan statement tersebut ,71% yang setuju , dan 9,7% yang tidak setuju dengan statement tersebut. Dan mereka setuju dengan Statement bahwa Scarlett Whitening merupakan produk yang banyak diminati orang sebesar 74,2%,yang sangat setuju sebesar 19,4% dan sebesar 6,4% partisipan yang menyatakan bahwa mereka tidak setuju dengan statement tersebut .dibalik ada yang menyukai produk tersebut memang karena bermanfaat ada juga dari mereka yang hanya ingin ikut ikutan menggunakan produk tersebut ,sebesar 19,4% dari partisipan yang hanya ikut" menggunakan produk tersebut.Dan 19,4% dari partisipan yang sangat setuju dengan statement yang menyatakan bahwa produk Scarlett Whitening diminati banyak orang ,sebesar 74,2% yang setuju juga dengan statement itu dan 6,4% partisipan yang tidak setuju dengan statement tersebut . Dari rangkaian statement tersebut para responden yang menyatakan bahwa mereka senang dan setuju dan sangat setuju dengan keberadaan produk Scarlett Whitening sebesar 90% an , dan sekitar 10% an mereka yang tidak setuju dengan statement tersebut .



















7,755 views0 comments

Comments


bottom of page