top of page
Writer's picturecompanyboen

Telkomsel dan 3 Operator Seluler Lainnya Yang Menakar Di Indonesia.






Seiring perkembangan jaman dengan tren aktivitas jarak jauh, internet menjadi suatu kebutuhan pokok bagi pekerja kantoran maupun pelajar. Hal ini merupakan peluang yang besar dan dapat ditangkap sebagai peluang yang baik untuk seluruh operator seluler yang ada di Indonesia yang sedang berjalan juga. Dengan latar belakang tersebut, maka saya tertarik membuat

Dibawah ini, adalah data jumlah pengguna operator pada tahun 2019:


Berdasarkan data diatas, maka pernyataannya:

Telkomsel 171, juta pengguna

Indosat 59,3 juta pengguna

XL 56,7 juta pengguna


Dibawah ini, adalah data jumlah pelanggan 3 operator pada Juni 2021:

Data diatas mennyatakkan bahwa:

Telkomsel: 162,2 Juta Pelanggan

Indosat: 58,6 Juta Pelanggan

XL: 56,77 Juta Pelanggan.



Kurva diatas, menunjukan bahwa market leader untuk industri seluler masih dipegang oleh Telkomsel pada 2021 yang menyediakan layanan yang tersebar di seluruh Indonesia. Lalu, disusul dengan Indosat, XL, dan Tri. Data kasar ini sebenarnya sejalan dengan fakta bahwa jumlah pengguna ketiga operator 2019 dan 2020 memiliki kesamaan bahwa Telkomsel tetap menjadi market leader.


Telkomsel Populer di Kalangan Pekerja


Paket kuota internet yang lebih mahal mungkin bukan menjadi menjadi masalah kalangan pekerja kantoran untuk memilih layanan internet Telkomsel. Perusahaan di bawah naungan Telkom Indonesia ini berhasil menjadi market leader dalam ketersediaan internet di kalangan pekerja. Banyaknya pengguna Operator Seluler ini biasnaya terdapat dikota besar yang memiliki perkerjaan dikantor maupun industri. Ibukota Jakarta adalah pengguna operator seluler terbanyak di Indonesia.

Untuk menunjang bekerja maupun belajar di rumah, internet juga dibutuhkan untuk mengakses aplikasi video call atau video conference untuk berkomunikasi dengan teman, guru, dan rekan kera. Dominasi Zoom sebagai aplikasi video conference juga dijumpai pada survei ke kalangan pekerja.


Kelebihan dari Operator Seluler Telkomsel

  1. Memiliki jaringan yang luas. Hal ini yang sangat menguntungkan pengguna operator ini. Hal ini dikarenakan dimana pun kita berada kita tidak perlu khawatir mengenai jaringan, karena kartu ini memliki jaringan yang sangat luas sehingga kita pun bisa telepon maupun sms di mana pun kita berada.

  2. Merupakan operator tertua dibandingkan dengan pengguna terbanyak.

  3. Memiliki paket internet unlimited termurah dengan kecepatan internet yang sangat cepat.





Sumber:























9 views0 comments

Comments


bottom of page